SURVEY AREA
cari tahu keinginan dari konsumen yang ada di area di mana anda akan berjualan.
Cari tahu barang atau kebutuhan yang diminati dari para konsumen tetapi tidak tersedia di daerah tersebut
Cari tahu jam berapa biasanya masyarakat atau konsumen sedang dalam keadaan santai atau tidak ada kesibukan
Cari tahu harga dari barang-barang sejenisyang akan Anda jual di daerah tersebut. Sebisanya anda menjual lebih murah.
KETIKA BERJUALAN
Berjalan atau berkendara lah dengan pelan dan sopan sambil menawarkan dagangan anda.
Jangan terburu-buru atau ngebut seperti sopir Metromini yang di kejar setoran
Berhentilah sejenak di kala ada kerumunan orang-orang yang sedang ngobrol atau bersantai
Lewati lah jalur yang sama di waktu yang sama setiap hari atau setiap minggunya agar masyarakat terbiasa dan menganggap Anda bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhannya
Jangan terlalu pelit dalam memberikan bonus berupa potongan harga ataupun mengabulkan harga yang diinginkan konsumen mengingat anda juga perlu promosi
Bersikap ramah pada setiap calon konsumen cerita jangan terlalu mengobral omongan atau berbohong
Jaga Citra anda di daerah tersebut jangan sampai Anda melakukan hal-hal yang membuat orang tidak bersimpati dengan anda
Selalu tulus dan berpikiran positif dalam melayani konsumen meskipun Anda sedikit merasa jengkel
Berdoa setiap hari, bersodakoh serta sesekali menolong orang di jalan yang membutuhkan bantuan anda
Selalu tersenyum dan Rahmah juga harus selalu dilakukan pada anak atau anggota keluarga konsumen anda